BELADEGA CINTA PAHLAWAN

28 Juli 2017 10:43:08 WIB

Saat ini anak - anak sudah mulai melupakan pahlawan dan lagu - lagu nasional, ini dapat kita ketahui mereka lebih mudah menghafal lagu - lagu terkini dari pada lagu daerah serta belum begitu hafal tentang pahlawan dan perjuangannya dalam meraih kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Melihat hal tesebut Karangtaruna Desa Gari " Mekar Pandega " seksi pendidikan dalam kegiatanya  BELADEGA / Belajar Asik Desa Gari menginisiasikan kegiatan BELADEGA CINTA PAHLAWAN yang akan dilaksanakan pada Hari Minggu 6 Agustus 2017 mulai jam 07.00 WIB di komplek Balai Desa Gari, sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan pengetahuan kepada anak - anak kelas 1-6 Sekolah Dasar se - Desa Gari dan sekitarnya  tentang Pahlawan dan lagu- lagu nasional. 

Kegiatan BELADEGA CINTA PAHLAWAN akan diawali dengan pemaparan biografi para pahlawan dan dilanjutkan dengan game - game mengenai pahlawan dan lagu - lagu nasional, peserta akan dibagi dalam beberapa tim dan setiap tim akan diberi tugas menebak gambar pahlawan dan judul lagu nasional di setiap POS. Setiap POS akan diberi point dari setiap pertanyaan dan tugas yang diberikan oleh para pendamping, tim yang mendapatkan nilai point tertinggi akan diberikan hadiah di akir kegiatan sebagai apresiasi semangat mereka dalam kegiatan <@Mareta>.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung