WKSBM MURAKAPI GIAT JUMAT BERKAH

budikamituogari 24 Februari 2023 19:18:11 WIB

Kalurahan Gari memiliki kelompok sosial binaan Dinsos Kabupaten Gunungkidul yaitu Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakt atau lebih dikenal dengan sebutan WKSBM sebanyak 4 kelompok, Salah satunya adalah WKSBM Murakapi yang berada di Padukuhan Gari. WKSBM ini didirikan oleh Pemerintah Kaurahan Gari melaui Pengampunya Bapak Kesra Budi Antoro pada tahun 2017 dengan SK Kepala Desa Gari Nomor 13/KPTS /2017 Tentang pembentukan WKSBM Murakapi. Ketua WKSBM Murakapi adalah Bapak Tholabi juga sebagai ketua RW 12 padukuhan Gari , beranggotakan semua pak RT dari RT 1-RT 6 dan juga penggiat Sosial juga Ketua Karangtaruna Mekar Pandega Septian Nurmansyah juga berada didalam kepengurusan WKSB ini.

Seiring berjalanan waktu Ketua WKSBM sudah mengikuti berbagai Pelatihan dan Pembinaan , yang belum lama ini juga mengikuti di Dinsos DIY.Di dukung oleh Ibu Dukuh Ririn Nuryati WKSBM inio bergjalan dan bergerak untuk sosial masyarakat, salah satunya adalah penyaluran Donasi dan Sembako yang bekerjasama dengan PT Wanghort di setiap bulanya yang diberikan kepada Fakir miskin ruti sebanyak 10 Orang.

Semoga WKSBM ini dapat membantu meringankan beban Pemmerintah dalam penaganan kesejahteraan masyarakat tidak mampu khususnya di padukuhan Gari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung