Lurah Gari Sukses Sabet 2 Penghargaan Sekaligus dalam Anugerah Paralegal Justice Award

budikamituogari 04 Juni 2023 18:17:44 WIB

Sidasamekta, desagari-gunungkidulkab.go.id Sebanyak 300 Lurah atau Kepala Desa menerima penghargaan sekaligus berhak mengikuti pembinaan dan pendidikan Paralegal selama 4 hari. Kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 29 Mei sampai 1 Juni 2023 di Discovery Hotel Jakarta. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Hukum Kus Apriyani dan Sub Bidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum serta Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY Agung Rektono Seto. (04/06/23)

Kanwil Kemenkumham DIY selaku pembina Kalurahan atau Desa Sadar hukum di DIY turut bangga atas prestasi yang diraih Lurah di DIY dalam Anugerah Paralegal Justice Award. Pihaknya akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan mendorong lebih banyak terbentuknya Kalurahan atau Desa Sadar hukum untuk membangun kesadaran hukum di masyarakat. Lurah di DIY menerima penghargaan Paralegal Justice Award dari Kementerian Hukum dan HAM. Penghargaan ini diberikan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kemenkumham bekerjasama dengan Mahkamah Agung RI dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Lurah Gari Widodo merupakan salah satu Lurah yang menyabet dua penghargaan sekaligus diajang Anugerah Paralegal Justice Award. Lurah Gari mengatakan Kategori Paralegal Justice Award diberikan kepada lurah yang mendapatkan penghargaan Non Litigation Peacemaker dan Anubhawa Sasana Desa Jagaddhita.Non Litigation Peacemaker sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada Lurah yang telah berdedikasi sebagai aktor penting dalam mewujudkan perdamaian di masyarakatnya. Sementara itu Anubhawa Sasana Desa Jagaddhita diberikan kepada Kalurahan atau Desa sadar hukum secara tematik yang tidak hanya konsisten mewujudkan kesadaran hukum di masyarakat tetapi juga memiliki potensi Pariwisata dan meningkatkan lapangan kerja. Selain mendapatkan penghargaan Lurah Gari juga diberikan kesempatan sebagai peserta upacara hari Kesaktian Pancasila di Monas bersama Presiden RI.

” Saya bersyukur atas doa dan support keluarga , Pemerintah Kalurahan Gari , warga masyarakat Gari , Pemerintah Daerah Gunungkidul sehingga berhasil meraih prestasi yang sangat luar biasa bagi saya pribadi , harapannya kesuksesan yang saya raih ini menjadi berkah dan manfaat bagi warga masyarakat Gari khususnya dan Kabupaten Gunungkidul pada umumnya “, tegasnya.

Alhamdulillah atas doa dan dukungan semua pihak terutama keluarga, warga Gari juga Gunungkidul, pun support dari Pemda Gunungkidul, saya berhasil bawa pulang dua penghargaan nasional yaitu Paralegal Justice Award dan Anubawa Sasana Desa Jagadditha,” terang Widodo, Lurah Gari, Minggu (04/06/2023).
Saya berharap penghargaan yang saya dapat ini dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi warga gari khususnya dan juga Gunungkidul,” tambahnya.
bisa dibaca jua britanya di
1.https://gunungkidul.sorot.co/berita-107217-lurah-widodo-bawa-pulang-dua-penghargaan-nasional.html
2.https://wartajogja.co.id/lurah-gari-sukses-sabet-2-penghargaan-sekaligus-dalam-anugerah-paralegal-justice-award/
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung