REMBUK STUNTING

budikamituogari 08 Juni 2023 15:44:26 WIB

SIDSAMEKTA (08/06/2023, Dalam rangka Pencegahan Stunting di Kalurahan Gari Kapanewon Wonosari bersama Tim Percepatan Penurunan Stanting Kapanewon Wonosari TPPS Kalurahan Gari melaksanakan kegiatan Rembuk Stunting , Konvergensi Penanggulangan dan Pencegahan Stunting pada hari Kamis 08 Juni 2023 yang bertempat di Aula bale kalurahan Gari. Rembuk Stunting ini dihadiri dari tim TPPS Kapanewon Wonosari yang dipimpin langsung oleh Panewu Anom(Sekcam) didampingi dai Koordinator PKB dan Puskesmas II Wonosari.

Rembuk Stunting mrupakan Langkah penting yang dilakukakan pemerintah kalurahan Gari untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama sama antara kader dan lembaga yang ada sampai ditingkat padukuhan.

Dalam sambutanya dismpaikan Lurah Gari Bapak Widodo SIP Pemerintah kalurhan Gari sudah menjalankan program pencegahan dan penurunan stunting sesuai petunjuk Pemerintah Kapanewon maupun kabupaten didalam program kerja yang mnasuk dalam APBKal tahun 2023 diantaranya, Pengadaan alat ukur deteksi stunting ( Infantometer ) dan juga pemberian PMT bagi Ibu Hamil dasn balita Stunting melalui program kerjanya Kamituwa,tegasnya.

Juga disampaikan oleh ketua TPPS Kapanewon Bapak Agus selaku Panewu Anom kapanewon Wonosari bahwa kita jangan samapai bosan dan merasa lelah dalam rangka penurunan dan pencegahan Stunting,Pemerintah kalurahan harus memberikan dukungan anggaran kepada TPPS kalurahan dalam melaksanakan kegiatan dan program ini.

Selanjutnya kegitan rembuk stunting dilanjutkan dengan Musyawarah progaram Pencegahan dan Penurunanan Stunting tahun 2024 , peserta rembuk Stunting dibagi menjadi lima (5) kelompok sesuai bidang yang ada dalam Aplikasi EHDW. Masing masing berembuk untuk mentukan program atau kegiatan yang akan diusulkan dalam Musrenbangkal yang akan segera dilakasanakanoleh Pemerintah kalurahan.

Dalam Kesempatan ini juga diserahkan PMT kepada Balita Stunting yang dibulan ini ( Juni) angka Balita Stunting Kalurahan Gari masih tinggi yaitu 30 Balita, juga dilaksankan serah terima tugas KPM baru dikarenakan KPM lama mengemban tugas sebagai Dukuh Gonangrejo yaitu ibu Anik Iswanti diberikan kepada KPM baru ibu Nur Cahyaninsih yang juga merupakan kader kesehatan kalurahan Gari dari Padukuhan Gatak.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung