BELADEGA " Melukis Impian "

14 April 2019 21:52:10 WIB

BELADEGA (Belajar Asyik Desa Gari) kembali membuat kegiatan untuk anak-anak di Desa Gari dan sekitarnya. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 14 April 2019 ini mengangkat tema “Melukis Impian” dengan maksud anak-anak menggambar atau melukiskan cita-cita maupun impian mereka di atas kaos yang telah disediakan. Harapannya anak-anak bisa berkreasi untuk menuangkan ide dan kreatifitas mereka melalui gambar dan hasilnya bisa mereka kenakan. Cita-cita mereka pun beragam, ada yang ingin jadi pilot, ada yang jadi TNI, petani, bahkan youtuber. Selain gambar yang mewakili cita-cita mereka tersebut, ada juga anak-anak yang menggambar helikopter, pemandangan, gedung perkotaan, bunga, bahkan tokoh favorit mereka. Kaos yang telah mereka gambar dan diberi warna menggunakan crayon khusus selanjutnya dipakai dan dibawa pulang ke rumah masing-masing. Kaos tersebut bisa digunakan sehari-hari karena warnanya tidak akan luntur. Tentunya anak-anak sangat gembira, terlihat dari antusias mereka menuangkan ide ke dalam sebuah gambar dan bagi yang berani menceritakan ke depan, mereka mendapat doorprise menarik dari kakak pendamping.
Pada kegiatan hari ini anak-anak yang hadir tidak hanya dari Desa Gari, akan tetapi ada juga peserta dari Piyaman, Playen, maupun Siraman, dengan jumlah seluruh peserta 86 anak.
Kegiatan yang diawali dengan ice breaking ini menambah semangat mereka di hari libur untuk terus belajar dan berkreasi.

Ini merupakan kegiatan Forum Anak Desa Gari, sebagai bagian dari Karangtaruna Desa " Mekar Pandega " ,ajang melatih dan membimbing bagi kakak - kakak serta menciptakan calon calon generasi muda Desa Gari.  (#bySeptiasih Windiasari Utami)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung