CAH GARI Production andil di GTF

27 April 2019 22:35:48 WIB

Karangtaruna MEKAR PANDEGA dalam unit  usahanya CAH GARI Productian ikut memerihakan pameran di event GTF ( Gunungkidul Tourism Festifal ) yang diprakarsai oleh pokdarwis Langgeran di komplek wisata Embung Langgeran. Pameran yang diikuti oleh berbagai unit usaha di Wilayah Gunungkidul ini merupakan agenda tahunan, ini bertujuan untuk mengenalkan potensi - potensi usaha industri rumahan kepada masyarakat luas dan wisatawan.

CAH Gari productian mengenalkan produk kaos CAH GARI dan juga peoduksi PKK Desa Gari berupa batik khas Gari ( Selogupito Megar Keri ), dengan kegiatan ini diharapkan Unit usaha Karangtaruna MEKAR PANDEGA berupa produksi kaos semkin dikenal masyarakat. Bahan, desain, sablon dilaksanakan oleh anggota karangtaruna, sebagian hasil penjualan produk juga disisihkan untuk berbagai kegiatan Karangtaruna. Pengembangan kegiatan sablon ini hasil dari pelaksanaan pelatihan sablon yang dilaksanakan Karangtaruna Kecamatan di tahun 2016 dan mulai 2018 wakil Desa Gari mulai mengembangkan produksi kaos.

Sedangkan Batik Selogupito Megar Keri juga merupakan hasil karya ibu - ibu PKK Desa Gari, melelui program pelatihan ekonomi produktif Desa Gari di Tahun 2017 dan 2018 berupa pelatihan membatik dengan mentor dari rumah batik manding siberkreasi. 

Dalam kesempatan pameran perdana ini CAH GARI production mendapatkan prestasi sebagai Stand terbaik dalam acara GTF.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung