BELADEGA MENANAM

12 Januari 2020 20:23:06 WIB

BELADEGA ( Belajar Asik Desa Gari ) sebuah kegiatan karantaruna Mekar Pandega seksi bidang pendidikan kembali di awal Tahun 2020 melakukan kegiatan MENANAM, BELADEGA ini merupakan sekolah alternatif untuk anak SD se Desa Gari dan sekitarnya dengan mengajarkan pengetahuan di luar sekolah.

Teman teman karangtaruna selalu berkreasi untuk memberikan pengetahuan dan ilmu kepada generasi mungil Desa Gari, diawal tahun ini bertepatan dengan musim penghujan mereka mengajak anak-anak menanam tanaman sayur sayuran. Kegiatan ini diawali dengan berkumpulnya anak anak di markas BELADEGA yaitu Balai Desa Gari kemudian dilanjutkan dengan bersepeda bersama menuju Sanggar 71 ( sebuah gedung serbaguna untuk kegiatan pembelajaran hibah dari alumni 71 UGM ) yang berada di wilayah Padukuhan Kalidadap Desa Gari, kemudian mereka di komplek Sanggar 71 menanam berbagai jenis sayuran ( cabai dan terong ) dilahan yang telah dipersiapkan teman teman karangtaruna.

Sebelum proses penanaman kakak mentor Beladega mengenalkan bagaimana cara penanaman yang benar, cara perawatan dan cara pemanenan, Anton selaku mentor menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan generasi beladega mulai mencintai akan tanaman, proses penanaman , perawatan dan pemanenan menjadi pendidikan kesabaran dan kepuasan bagi mereka. Setelah selesai kegiatan generasi Beladega juga membawa pulang benih sayuran untuk di tanam di rumahnya.

Direktur BELADEGA ( Epin Widya ) menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapakan akan tercipta generasi generasi emas di Desa Gari khususnya dimasanya nanti. ( by sekdes )

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung